Home » » QWERTY MADNESS RIGHT NOW

QWERTY MADNESS RIGHT NOW

Written By ahmad muazim abidin on Sabtu, 06 November 2010 | 22.42

bingung pertama ngeblog maw nulis apa ya? .............................   sekarang khan lagi ngetrend hp ber''qwerty'' tu, mungkin enak ni untuk dibahas

sebenarnya apa sih qwerty itu?? browsing di mbah google tentang qwerty, jadi tahu dikit tentang qwerty..
 Begini ceritanya ,,,sebelum qwerty lahir sih sudah ada mesin ketik yang susunannya sama seperti abjad (abcde....) namun dengan penyusunan itu seringkali saat tombol ditekan, batang-batang huruf (slug) yang menghentak pita itu mengalami kegagalan mekanik, yang lebih sering diakibatkan karena batang-batang itu saling mengait (jamming).
Dan susunan keyboard qwerty pun lahir dari hasil karya ''Christopher Latham Sholes'' tujuan si penemu susunan tersebut sih memang untuk memperlambat pengetikan sehingga kegagalan mekanik bisa diminimalkan , pada tahun 1973 akhirnya susunan tersebut diresmikan sebagai keyboard standar ISO (International Standar Organization). Selain bersusun qwerty, sebenarnya masih ada susunan yang lainnya seperti;   QWERTZ yang dipakai di negara seperti Hungaria, Jerman, Swiss, dll. AZERTY oleh negara Prancis dan Belgia, QZERTY, dll. Selain itu juga ada ada beberapa standar susunan keyboard yang dipakai sekarang ini. Sebut saja ASK (American Simplified Keyboard), umum disebut DVORAK yang ditemukan oleh Dr. August Dvorak sekitar tahun 1940.Satu-satunya pengakuan bagi ASK adalah datang dari ANSI (American National Standard Institute) yang menyetujui susunan keyboard Dvorak sebagai versi “alternatif” di sekitar Tahun 1970.
cukup sampai disini dulu uji cobanya, semoga bermanfaat !
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berpendapat pada artikel yang sudah Anda baca. Semua komentar tentang sanggahan, pertanyaan dan lain sebagainya akan dimoderasi terlebih dahulu.

Artikel Rekomendasi Slide Out For Blogger
 
Support : KaAzima's Blog | KaAzima's Gallery | KaAzima's Blogazine
Copyright © 2013. OTOMOTEKNO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger