Home » » Jadikan Generasi Bangsa Indonesia Gemar Membaca!!!

Jadikan Generasi Bangsa Indonesia Gemar Membaca!!!

Written By ahmad muazim abidin on Jumat, 07 Januari 2011 | 20.24

     Banyaknya keprihatinan akan kurangnya minat generasi muda untuk gemar membaca memang patut untuk dihargai, namun satu hal yang harus diambil dari keprihatinan tersebut adalah bagaimana supaya terjadi "perubahan perilaku" dari tidak gemar menjadi gemar membaca. Banyak hal yang mempengaruhi kurangnya minat baca, bisa karena memang tidak ada minat membaca; kurangnya bahan bacaan atau mungkin sulitnya akses mendapatkan ataupun membeli buku bacaan yang sesuai.
     Pernah suatu hari penulis merasakan hausnya generasi muda untuk membaca. Dimana saat itu ada sebuah majalah sekolah yang baru saja penulis terima dari anggota OSIS dan langsung menjadi rebutan diantara mereka, dari sini penulis menyimpulkan bahwa generasi muda Indonesia memiliki semangat baca yang luar biasa namun terdikotomikan oleh bahan bacaan yang memang (agak) sulit untuk didapatkan di daerah penulis tinggal.
      Kini saatnya pemerintah, produsen buku dan pihak terkait untuk memperluas jangkauan distribusi, menyesuaikan harga buku bacaan se-ekomonis mungkin, memfasilitasi bahan bacaan yang sesuai dengan minat generasi muda Indonesia, terutama didaerah yang sulit untuk mendapatkan bahan bacaan.BRAVO INDONESIA! 
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berpendapat pada artikel yang sudah Anda baca. Semua komentar tentang sanggahan, pertanyaan dan lain sebagainya akan dimoderasi terlebih dahulu.

Artikel Rekomendasi Slide Out For Blogger
 
Support : KaAzima's Blog | KaAzima's Gallery | KaAzima's Blogazine
Copyright © 2013. OTOMOTEKNO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger