Home » » Geneva Motor show 2011

Geneva Motor show 2011

Written By ahmad muazim abidin on Sabtu, 19 Maret 2011 | 09.22

        Geneva Motor Show, sebuah ajang pameran mobil bertaraf internasional kembali digelar tahun ini. Pameran ke-81 tersebut dibuka di Jenewa, Swiss pada Rabu 2 Maret 2011. Pameran yang sudah dirintis sejak 1905 ini diikuti oleh sejumlah produsen otomotif papan atas. Mereka berlomba memamerkan model mobil paling mutakhir. Pameran ini digelar pada 4-16 Maret.

Berikut ini beberapa model terbaru di Jenewa:

Mini Rocketman

Bmw sebagai pemilik Mini memperkenalkan Mini Rocketman yang berukuran ala Mini 1960-an. memiliki panjang hanya 3,42m berlay out 3+1 tempat duduk.Mini Rocketman juga dibuat ringan dengan berbagai penggunaan komponen carbon fiber ala mobil Formula 1, berhembus kabar bahwa mobil ini mampu menempuh jarak hingga 100 km dengan 3 liter bahan bakar.






Smart Forspeed
Inilah mungkin mobil yang paling membuat geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, mobil mikro untuk dua penumpang itu tidak memiliki atap, jendela samping, dan hanya ada deflector rendah didepan bukan kaca penuh seperti mobil pada umumnya. 
Smart Forspeed; mobil konsep anti banjir
Memang Forspeed dirancang tanpa perlu pusing soal perlindungan dari cuaca. Diparkir dimana saja tidak masalah. Kehujanan? Juga tidak apa-apa. Air tidak akan menggenang karena interiornya dilengkapi dengan beberapa drainase!.
Mobil yang memakai motor elektrik ini mampu mencapai jarak 135 kilometer dalam sekali isi. Untuk mengisi sampai 80 persen, hanya butuh waktu 45 menit.



Volkswagen Bulli
VW Bulli siap pasang iPad?
Mobil yang jarak sumbu rodanya hanya 2,62 meter ini berisi enam tempat duduk. Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh dan dalam sekali isi yang hanya membutuhkan waktu satu jam untuk isi ulang tersebut, bisa mengantarkan mobil hingga 300 km. Satu fitur yang menonjol pada Bulli ini adalah penggunaan iPad sebagai perangkat infotainment utama. Tinggal pasang iPad ditengah-tengah lalu menggunakannya untuk musik, video, navigasi, komunikasi dan lain-lain.
  



Renault R-Space


Opel EN-V

diolah dari Jawa Pos kamis,3 Maret 2011 
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berpendapat pada artikel yang sudah Anda baca. Semua komentar tentang sanggahan, pertanyaan dan lain sebagainya akan dimoderasi terlebih dahulu.

Artikel Rekomendasi Slide Out For Blogger
 
Support : KaAzima's Blog | KaAzima's Gallery | KaAzima's Blogazine
Copyright © 2013. OTOMOTEKNO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger