Microsoft: Mango adalah Windows Phone 7.5, Rilis Tahun Ini

Microsoft pastikan bahwa 'Mango' adalah nama sandi dari penerus sistem operasi mobile Windows Phone 7, yang kini disebut sebagai Windows Phone 7.5 dan siap untuk dirilis pada tahun ini.



Vendor besar software yang berbasiskan di Amerika Serikat, Microsoft, memastikan bahwa Mango adalah generasi selanjutnya dari Windows Phone 7. Nama sandi tersebut merefer pada update sistem operasi mobile Windows Phone (WP) dan dikenal dengan Windows Phone 7.5.

Selain itu, Microsoft juga mengkonfirmasikan, Mango akan dirilis pada tahun ini pula. Namun, perusahaan Bill Gates tersebut tidak menyebutkan secara pasti waktu rilis dari Mango. Menurur SlashGear, dikutip CBN, sebelumnya beredar kabar Microsoft akan meluncurkan Mango pada tahun depan.

Beberapa rumor menyebutkan kemungkinan besar Mango akan dirilis secara bersamaan dengan diluncurkan ponsel pintar Nokia berbasiskan sistem operasi mobile buatan Microsoft yang rencananya hadir pada bulan Oktober tahun ini.

Mango sendiri diprediksi menyertakan fitur dan spesifikasi terkini, termasuk diantaranya kemampuan multitasking, browser mobile IE9, terintegrasi dengan situs-situs jejaring sosial populer, seperti Twitter, Facebook, MySpace, dan masih banyak lagi.

Microsoft mengungkapkan bahwa Mango akan dipasarkan ke lebih dari 35 negara di dunia dan berharap sistem operasi mobile terbarunya ini bisa diterima oleh masyarakat.



lihat detail di http://cybertech.cbn.net.id/cbprtl/cybertech/detail.aspx?x=Tech+Info&y=cybertech|0|0|2|10879