Home » » Samsung Galaxy Gio Froyo dengan Harga Terjangkau

Samsung Galaxy Gio Froyo dengan Harga Terjangkau

Written By ahmad muazim abidin on Selasa, 19 April 2011 | 15.33

Inilah salah satu perangkat ponsel pintar belum lama ini masuk ke pasar Indonesia. Namun, tidak ada salahnya kami 'sedikit' memberikan informasi dan seluk beluk dari ponsel pintar yang satu ini. Perangkat berbasiskan Android 2.2 (Froyo) ini sendiri masuk dalam kategori menengah dan ditargetkan bagi orang-orang yang memiliki bujet tidak lebih dari 2,5 juta rupiah. Apa sajakah fitur yang terdapat pada Samsung Galaxy Gio?

Samsung Galaxy Gio merupakan salah satu dari tiga ponsel pintar yang diluncurkan di Indonesia secara bersamaan. Dari ketiga produk terbaru Samsung tersebut, Gio adalah yang termurah dari segi harga. Meski begitu, secara fitur dan fungsi, Gio tidak kalah dengan para 'saudara'-nya tersebut. Gio yang diambil dari bahasa Italia berarti permata ini mengusung konsep candybar dengan kemampuan layar sentuh.

Dari tampilan luarnya, Galaxy Gio mirip dengan Samsung Galaxy S dengan body yang tidak kecil namun, juga tidak besar, sehingga pas pada genggaman tangan. Sementara untuk layarnya, Samsung membenamkan layar berukuran 3.2 inci TFT-LCD yang memiliki resolusi maksimal 320x480 piksel. Meski begitu, hasil tampilannya cukup tajam dan bersih.

Sedangkan platform Android yang disematkan adalah Android 2.2 (Froyo) dengan dibantu perangkat lunak antarmuka buatan Samsung sendiri, yaitu TouchWiz 3.0. Untuk bagian belakang, terdapat kamera 3 megapiksel dengan fitur-fitur, antara lain LED Flash, Auto-focus, Face detection, Digital zoom, serta kemampuannya dalam merekam video. 

Samsung Galaxy Gio ini sendiri diperkuat dengan sebuah prosesor berkecepatan 800MHz yang dilengkapi dengan memori intenal sebesar 150MB, serta kapasitas penyimpanan internal yang disediakan oleh Samsung secara default sebesar 2GB. Selain itu, para pengguna bisa mengupgrade kapasitas penyimpanan tersebut, karena di Gio terdapat sebuah slot microSD yang mampu mendukung penggunaan memori hingga 32GB.

Dari segi konektifitas, Samsung melengkapi Gio dengan dukungan koneksi yang cukup lengkap, antara lain 3G, Wi-Fi, Bluetooth, EDGE/GPRS, GPRS, EDGE, dan microUSB 2.0. Samsung mengklaim bahwa Gio memiliki kecepatan download (HSDPA) hingga 7.2Mbps. Selain itu, terdapat pula port audiojack 3.5mm apabila Anda ingin menggunakan headset.

Selain aplikasi bawaan Google, seperti Google Maps, Google Search, Gmail, dan Android Market, dimana toko aplikasi online ini menyediakan berbagai aplikasi. Selain Android Market, Samsung juga menyediakan akses mudah dan langsung ke Samsung Apps, dimana para pengguna bisa mendownload aplikasi-aplikasi khas dari Samsung. 

Samsung juga tidak lupa menyertakan berbagai fitur dan aplikasi yang disematkan secara default pada Samsung Galaxy Gio untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada para pengguna Gio, seperti browser yang mendukung Flash 10.1, SNS integration, Digital compass, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Proximity sensor for auto turn-off, Radio FM with RDS, A-GPS, Image/video editor, ThinkFree document viewer/editor, Microsoft Exchange, dan dilengkapi dengan fitur menarik yang bernama SWYPE.

Fitur yang disebutkan terakhir memberikan kemudahan Anda dalam melakukan pengetikan secara cepat pada saat menggunakan keyboard virtual. Dan yang terakhir adalah penggunaan baterai Lithium-Ion yang berkapasitas 1350mAh, yang diklaim oleh produsennya mampu bertahan hingga 11 jam pada mode bicara dan 620 jam pada mode standby. 

Kesimpulannya Samsung Galaxy Gio ini bisa menjadi pilihan yang realistis, terutama bagi Anda yang memiliki bujet kurang dari 2,5 juta rupiah. Penggunaan Android 2.2 (Froyo) memberikan nilai lebih pada perangkat Samsung yang satu ini. Selain itu, prosesor yang dibenamkan Samsung pada Gio juga cukup memiliki 'tenaga' dalam menjalani beberapa kegiatan secara bersamaan, sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Spesifikasi:

Jaringan: GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 900 / 2100;
Dimensi: 112.4 x 59.9 x 11.5 mm;
Bobot: 102 gram;
Layar: 3.2 inci TFT-LCD Capacitive Touchscreen QVGA (320 x 480 piksel);
Kamera: 3.15 MP, 2048x1536 piksel, with Flash, Auto-focus, Face detection, Smile detection, Digital zoom, Effects, Panorama;
OS: Android 2.2 (Froyo) + TouchWiz 3.0;
Prosesor: 800MHz;
Memori: 2GB (internal) + 150MB (RAM), microSD (Up to 32GB)
Konektivitas: 3G, HSDPA 7.2 Mbps, GPRS, EDGE, Wi-Fi, Bluetooth 2.1 + A2DP, jack audio 3.5mm, dan microUSB;
Fitur Lain: Samsung Sosial Hub, SNS integration, Digital compass, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Proximity sensor for auto turn-off, Radio FM with RDS, A-GPS, Image/video editor, ThinkFree document viewer/editor, Microsoft Exchange, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Voice memo, MP4/WMV/H.263 player, MP3/WAV/eAAC+ player, Social networking integration, MSN Chat, Email, IM, Browser: HTML, Browser Wap 2.0, Java Games, MP3/MP4 Player, Adobe Flash 10.1 support, Predictive text input, SWYPE, dan Android Market;
Baterai: Li-Ion 1350 mAh. 


Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berpendapat pada artikel yang sudah Anda baca. Semua komentar tentang sanggahan, pertanyaan dan lain sebagainya akan dimoderasi terlebih dahulu.

Artikel Rekomendasi Slide Out For Blogger
 
Support : KaAzima's Blog | KaAzima's Gallery | KaAzima's Blogazine
Copyright © 2013. OTOMOTEKNO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger