Home » » Mendengarkan, Menulis, dan Memahami

Mendengarkan, Menulis, dan Memahami

Written By ahmad muazim abidin on Senin, 23 Mei 2011 | 14.37

Mendengarkan bagi sebagian orang mungkin adalah hal yang menyebalkan, tidak kalah menyebalkan dengan aktivitas menulis. Namun, jika kedua aktivitas tadi dapat ditingkatkan untuk sebuah kebaikan pastilah akan lebih banyak manfaat yang didapat daripada keburukan.

Dari mendengarkan kita bisa mengetahui suatu yang ingin disampaikan teman, saudara atau tetangga kita. Darinya juga kita akan menjadi sosok yang menyenangkan buat orang-orang dekat kita. Mungkin tidak berlebihan juga bila adat masyarakat jawa jika telah lahir seorang bayi maka akan diperdengarkan adzan, adat ini didasari bahwa kelima indra manusia yang pertama aktif adalah telinga kita. 

Dan sudah sewajarnya bila kita memanfaatkan telinga kita untuk mendengarkan hal-hal yang positif untuk selanjutnya kita juga bisa menjadikan apa yang kita dengar menjadi suatu yang lebih berharga sebagai karya tulis lewat kegiatan menulis. Lewat kegiatan inilah kita bisa mengekspresikan apa yang ada didalam fikiran kita untuk dibagi kepada orang lain.

Hal terakhir untuk menyempurnakan hal diatas adalah memahami bahwa semua kegiatan, mulai dari yang ringan sampai yang berat adalah mempunyai manfaat apabila kita bisa menilainya secara positif. Wassalam
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berpendapat pada artikel yang sudah Anda baca. Semua komentar tentang sanggahan, pertanyaan dan lain sebagainya akan dimoderasi terlebih dahulu.

Artikel Rekomendasi Slide Out For Blogger
 
Support : KaAzima's Blog | KaAzima's Gallery | KaAzima's Blogazine
Copyright © 2013. OTOMOTEKNO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger