Home » » Perbedaan Jaringan Komputer

Perbedaan Jaringan Komputer

Written By ahmad muazim abidin on Minggu, 25 September 2011 | 12.55

Menyikapi tugas yang diberikan pengajar Smkn 1 Singgahan, muncullah ide untuk menghidupkan blog ini, {hhhaii sok :-p}
Jaringan komputer secara garis besar dibedakan menjadi 3 berdasarkan jangkauannya:
1. LAN ( local area network ) adalah jaringan komputer yang jaraknya tidak begitu luas, biasanya digunakan untuk kalangan internal suatu kantor, sekolah ataupun tempat lainnya yang jaraknya berdekatan. Untuk membuat jaringan ini biasanya menggunakan kabel RJ 45.
2. MAN ( metropolitan area network ), jaringan ini lebih luas jika dibanding LAN. Biasa digunakan oleh instansi atau lembaga dalam area satu kota ( metropolitan ) lembaga yang menggunakan jaringan ini antara lain, bank-bank, pemerintahan daerah dan lain sebagainya.
3. WAN ( wide area network ) bisa juga dibilang internet. Jaringan ini merupakan penghubung hampir semua manusia di seluruh dunia. Layanan yang ada pada internet sangatlah beragam, mulai dari social network seperti Twitter ataupun layanan messaging ( gmail, ymail ).
Perkembangan jaringan internet kini sangatlah cepat, jauh melewati angka penggunaannya pada era 2004. Seluruh informasi baik lewat social media, portal berita online maupun Blog bisa diakses siapa saja dan kapan saja asalkan memiliki koneksi internet.
Dualisme internet = akan menjadi baik jika digunakan untuk kebaikan, dan sebaliknya akan menjadi buruk jika digunakan oleh oknum-oknum tidak berpendidikan.

Semoga ada manfaatnya ... 


Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berpendapat pada artikel yang sudah Anda baca. Semua komentar tentang sanggahan, pertanyaan dan lain sebagainya akan dimoderasi terlebih dahulu.

Artikel Rekomendasi Slide Out For Blogger
 
Support : KaAzima's Blog | KaAzima's Gallery | KaAzima's Blogazine
Copyright © 2013. OTOMOTEKNO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger