Ada Yang Pernah Terserang Virus Ini?

Sobat blogger sekalian, yang sudah pernah mampir maupun yang baru mampir ke blog ini, aku mau share nih tentang sebuah varian virus/malware yang akhir-akhir ini membuatku kelabakan.
Bagaimana malware ini membuat 4GB dataku harus aku hapus karena aku format ulang flashdisk yang terinfeksi (aku kira masalah akan selesai). Ternyata setelah berperang pagi hari terkena, pas malemnya baru tau kalau ternyata flashdisk yang aku format tadi pagi data-datanya tidak hilang karena dimakan malware tetapi hanya disembunyiin olehnya.
Ciri-cir virus ini :
  • Menyembunyikan file-file yang ada diflashdisk
  • Membuat duplikat folder persis seperti yang ada diflashdisk tetapi dengan ekstensi .exe
  • Menjalankan virus dengan nama qeeco.exe dan autorun.inf. Pembuatnya tertulis Copriamo (berubah-ubah).
  • Penghapusan malware pada flashdisk tidak secara langsung menghapus indukan malware ini.
  • dll
Sobat blogger yang tahu tentang malware ini, komen dan share ilmunya dikotak komentar ya.

Penampakan:
Screenshot dari infeksi malware ini