Home » , » Aplikasi Lightshot - Pengambil Screenshot Multifungsi

Aplikasi Lightshot - Pengambil Screenshot Multifungsi

Written By ahmad muazim abidin on Jumat, 12 Juli 2013 | 05.45

Pada komputer dengan sistem operasi Windows, baik itu Windows Xp (mungkin juga versi sebelumnya) sampai dengan Windows 8 sudah tersedia aplikasi bawaan standar untuk mengambil gambar layar pada komputer. Aplikasi bawaan standar untuk mengambil screenshot/gambar layar bisa dipergunakan dengan cara :

Klik Print Screen pada keyboard - lalu buka aplikasi PAINT dan PASTE (CTRL + V) pada aplikasi paint yang sudah terbuka. Gambar layar yang sudah diambil tadi bisa disimpan dalam ekstensi .JPG atau .PNG melalui aplikasi Paint.

Logo lightshot - screen capture multifungsi.

Dengan aplikasi bawaan pengambil screenshot, tidak banyak yang bisa user lakukan. Hanya Print Screen lalu simpan gambar saja. Nah, untuk mengatasi kekurangan dari aplikasi screen capture (screenshot) bawaan Windows ini, bisa memanfaatkan aplikasi tambahan untuk membuat kegiatan mengambil gambar layar lebih powerfull!

Salah satu aplikasi pengambil gambar layar yang powerfull dan multifungsi bernama Lightshot. Kelebihan aplikasi Lightshot untuk mengambil gambar layar dibandingkan dengan aplikasi bawaan Windows adalah :
  1. Area Selection, dengan aplikasi Lightshot kita bisa memilih area mana saja yang akan diambil gambar layarnya. Hal ini akan memudahkan user jika hanya ingin mengambil bagian tertentu saja dari apa yang tampil dilayar monitor.
  2. Edit Area Selection, dengan menggunakan aplikasi Lightshot area terseleksi bisa diedit dengan beberapa pilihan pengeditan. Bisa menggambar pada area terseleksi, bisa menambah garis pada area terseleksi dan juga bisa menambah teks pada area terseleksi.
  3. Direct Save - Simpan langsung, jika pada aplikasi pengambil gambar layar bawaan Windows harus membuka aplikasi Paint dulu untuk menyimpan gambar, dengan aplikasi Lightshot area terseleksi bisa langsung disimpan dalam ekstensi .JPG atau .PNG.
  4. Easy Use, aplikasi Lightshot pada penggunaannya sangat mudah digunakan. Cara menggunakan aplikasi Lightshot tidak jauh berbeda dengan aplikasi bawaan Windows. Yakni hanya tekan Print Screen lalu layar akan berubah menjadi transparan dan atur Area Selection lalu Simpan atau bisa juga edit dahulu area terseleksi baru kemudian simpan.
Masih banyak lagi keunggulan aplikasi pengambil screenshoot multifungsi Lightshot ini, jika ingin langsung merasakan betapa powerfullnya aplikasi Lightshot silahkan klik tautan berikut ini [DOWNLOAD LIGHTSHOT]. Gratis lhooo...


Share this article :

1 komentar:

Silahkan berpendapat pada artikel yang sudah Anda baca. Semua komentar tentang sanggahan, pertanyaan dan lain sebagainya akan dimoderasi terlebih dahulu.

Artikel Rekomendasi Slide Out For Blogger
 
Support : KaAzima's Blog | KaAzima's Gallery | KaAzima's Blogazine
Copyright © 2013. OTOMOTEKNO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger