Menikmati Eksotisme Sulawesi Selatan


Berkunjung ke daerah yang berlokasi di selatan Sulawesi ini dijamin akan menghilangkan rasa penat karena beban pekerjaan yang menghantui Anda.
Beribukota di Makassar, Sulawesi Selatan didiami oleh beragam suku dengan perbedaan budaya mereka masing-masing, ada suku bugis, makassar, mandar, toraja dll. Di selatan Sulawesi ini anda bisa menikmati beragam objek-objek pariwisata alam yang akan memukau siapapun yang mengunjunginya.
Sebut saja wisata alam yang berada di kabupaten Luwu utara ini, bernama air terjun sepakat, air terjun dengan keunikan hempasan air diatas batu yang mengakibatkan terbentuknya pelangi yang bila terkena sinar matahari bisa menimbulkan efek uap air yang mirip dengan asap tebal. Untuk lokasi objek wisata ini terletak di Desa Sepakat Kec. Masamba. Sselain keunikan air terjun, pemandangan disekitar objek wisata ini juga memiliki panorama alam yang indah.
Air Terjun Sarambu Alla (wisatanesia.com)
Ketika berada di kota masamba, Anda juga bisa sekalian mengunjungi objek Aair Terjun Sarambu Alla, diantara kelokan tebing anda bisa menemukan seruak air terjun Sarambu Alla ini. Tetapi, sebelum bisa menikmatinya Anda harus menuruni undakan tangga sekitar 30 meter. Daerah sekitar air terjun ini juga memiliki wisata kuliner alam berupa buah durian lokal, rambutan dan langsat.
Sulawesi Selatan juga memiliki keunikan budaya dari masyarakat yang mendiami daerah ini. Sebut saja Masyarakat suku Toraja yang populer dengan kebudayaan uniknya, mulai dari prosesi upacara kematian, bentuk atap rumah yang melengkung dengan ukiran indah disertai warna natural merupakan keunikan dari suku penghuni Sulawesi Selatan ini.
Anda dapat menikmati keunikan tersebut jika berkunjung ke Sulawesi Selatan tentunya. Hal lain yang tak boleh dilupakan jika mengunjungi daerah ini adalah membeli oleh-oleh berupa ukiran, tenunan yang terbuat dari sutera sebagai pengingat Anda untuk kembali berkunjung.
Jadi, jika Anda punya waktu mengapa tidak menyempatkannya untuk berkunjung ke sulawesi selatan?
Selamat berkunjung. :)