Beberapa Keunikan Indonesia


Berdasarkan fakta, dibawah ini beberapa keunikan yang banyak dijumpai di negara Indonesia tercinta ini :

1. Negeri kaya minyak bumi yang masih saja mengimpor BBM dari luar negeri *yang namanya impor pasti dari luar negeri lah. Gak lucu kan ternyata negara kita mengimpor BBM? coba aja kalau bbm yang ada di Indonesia dikelola oleh anak bangsa sendiri.

2. Negeri Gopek, di negeri ini semua hal bisa dijadiin objekan untuk mendapatkan uang pelicin. Mulai dari proyek-proyek yang besar sampai dalam proses pembuatan ktp *tentu kurang kalau cuma gopek mah.

3. Negeri Pemikir dan Pekerja keras. Pernah berpikir tentang cara pemerataan pendidikan? lalu apa yang sobat lakukan? apa cuma memikir cara doang tanpa bertindak atau melakukan aksi demo?. Ya, negeri ini terlalu banyak orang yang berpikiran tanpa melakukan tindakan yang bisanya cuma bikin panas telinga  doang tanpa ada realisasinya, dan disisi lain negeri ini juga banyak orang yang hanya mengandalkan otot mereka untuk turun demo kejalan tanpa tahu apa yang mereka tuntut alias cuma ikut-ikutan.

4. Negeri over mode dan over to follow, jika ingin melihat mode yang lagi berkembang diseluruh dunia  gak usah jauh-jauh deh, di kota-kota besar di Indonesia semua mode top dunia ada mulai yang asli sampai produk kw9 *hhhaha. Kenapa begitu? sifat following orang Indonesialah yang menjadikannya mau menggunakan apapun itu yang berbau luar negeri meski belum tentu lebih baik ketimbang produk dalam negeri.
Oke, sekian dulu semoga menjadi renungan bagi yang merasa berbangsa Indonesia dan mengaku cinta terhadap tanah air yang satu tanah air Indonesia.